Hakim MK Patrialis Akbar : Memelihara Jenggot adalah Sunah Rasulullah, Bukan Ciri Teroris

Islamedia – Hakim Mahkamah Konstitusi Doktor Patrialis Akbar mengungkapkan bahwa memelihara jenggot merupakan sunah Rasulullah dan bukan merupakan ciri teroris.

Seorang teroris tidak dapat dilihat dari jenggot atau celana yang tidak isbal, namun teroris harus dilihat dari kelakuanya. semua pihak untuk jangan mudah menilai seseorang dari penampilan atau pakaian yang digunakan.” ujar Patrialis dalam wawancara dengan Rabbani TV dan diunggah ke youtube rabu (5/8/2015).

Patrialis menjelaskan bahwa Jenggot itu sendiri adalah sunahnya Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasallam, karena Rasulullah mengatakan bahwa peliharalah jenggot dan rapikan kumis. orang-orang yang berjenggot itu memiliki tekad untuk mengikuti apa yang dilakukan oleh Rasulullah” papar Patrialis.

Ada orang yang berjenggot dan bercelana tidak isbal itu melakukan pengeboman dan menjadi teroris, ada juga yang tidak berjenggot dengan celana jeans juga banyak melakukan kejahatan seperti pembunuhan dan pengeboman” papar Patrialis.

Saat ditanya mengapa saat ini memelihara Jenggot, Patrialis menjelaskan mengaku mendapat hidayah dari Allah ketika berada di Mekkah dan mengetahui pengetahuan bahwa memelihara jenggot adalah sunah Rasulullah.

Bagi yang ingin menonton langsung pernyataan Doktor Patrialis Akbar, bisa kunjungi link berikut:

[islamedia/mh]

Facebook Comments