Gelar Konferensi, OKI Soroti Soal Terorisme, Islamophobia dan Kemerdekaan Palestina

0

Islamedia¬†–¬†Organisasi Kerjasama Islam (OKI) menyuarakan keprihatinan atas terorisme dan peningkatan Islamophobia di sebuah konferensi yang dihadiri oleh para menteri informasi negara-negara anggota.

Sebuah deklarasi yang dikeluarkan pada akhir pertemuan para menteri di Jeddah kemarin menekankan bahwa terorisme tidak memiliki agama dan tidak secara eksklusif terkait dengan kewarganegaraan atau tempat tertentu.

Ini mengutuk semua manifestasi kekerasan, ekstremisme, fanatisme dan terorisme.

Dilansir Middle East Online, deklarasi ini juga memuji peran media di negara-negara Muslim yang mengungkap agresi brutal Israel terhadap warga Palestina di Jalur Gaza, dan mendesak lembaga media untuk terus menyoroti perjuangan sah rakyat Palestina dan membela mereka sampai pembentukan mereka negara merdeka dengan Jerusalem sebagai ibukotanya.

Direktur Departemen Informasi di Sekretariat Jenderal OKI, Maha Akeel, mengatakan bahwa Konferensi Islam Menteri Informasi ke-11 yang diselenggarakan oleh Kerajaan Arab Saudi digelar dengan tema “Media baru untuk melawan terorisme dan Islamophobia”.

Konferensi ini juga memusatkan perhatian pada beberapa masalah lain terutama peran media di negara-negara anggota OKI dalam mendukung Yerusalem dan Masjid Al-Aqsa. [islamedia/abe]

Facebook Comments