Fraksi PKS Kecam Larangan Puasa oleh Pemerintah Komunis China

Fraksi PKS Kecam Larangan Puasa oleh Pemerintah Komunis China

Islamedia – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) secara resmi mengecam tindakan represif Pemerintah Komunis China terhadap larangan ibadah puasa bagi Muslim Uighur.

Menurut Ketua FPKS Jazuli Juwaini tindakan pemerintah komunis China ini sangat jelas melanggar Hak Asasi Manusia (HAM), sehingga masyarakat Internasional termasuk Indonesia harus memprotesnya.

Tindakan Pemerintah Komunis China yang melarang Muslim Uighur untuk berpuasa jelas melanggar hak asasi manusia. Untuk itu, kami mengimbau Pemerintah Komunis China agar memperkenankan Umat Islam menjalankan ibadahnya,” Ujar Jazuli, rabu (8/6/2016).

Lebih lanjut Jazuli menjelaskan bahwa di zaman modern dengan arus informasi yang demikian maju, rasanya tidak semestinya pelarangan-pelarangan beribadah masih dilakukan apalagi oleh negara sekaliber China.

Kebijakan yang begitu represif terhadap umat Islam, justru merugikan China sendiri karena dapat menimbulkan instabilitas dalam negeri dan juga protes dari negara-negara di dunia,” tegas Jazuli.

Pemerintah Komunis China di Xinjiang melalui situs reseminya pada Senin (6/6/2016) yang bertepatan hari pertama bulan suci Ramadhan, mengeluarkan larangan kepada umat Muslim menjalankan Ibadahan Puasa dan memerintahkan rumah makan tidak boleh tutup. (baca:Derita Muslim Uighur, Pemerintah Komunis China Keluarkan Larangan Berpuasa Selama Ramadhan).[islamedia/mh]

Facebook Comments