Fahri Hamzah Sesalkan Jokowi yang Bebani Rakyat Dengan Masalah Perseteruan Menteri

Perseteruan di antara para menteri yang hanya ditanggapi sikap prihatin oleh Presiden Jokowi disesalkan oleh wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah. Karena tidak sepatutnya Jokowi mengeluhkan problem internal kabinet di ruang publik.

Fahri mengatakan, rakyat jangan dibebani dengan masalah pejabat. Jangan bawa problem internal kabinet di ruang publik.

“Jangan membebani rakyat masalah pejabat. Karena (rakyat) sudah capek keluhan para pejabat. Presiden jangan teruskan itu. Selesaikan aja di di dalam. Presiden mau pecat menterinya itu hak prerogatif dia. Jadi jangan dijadikan itu opini publik,” ujar Fahri, dikutip dari Rmol, Rabu (2/3).

“Isinya terlalu dangkal jadi harusnya kalau ada masalah selesaikan di dulu,” tambahnya.

Ia juga mengungkapkan seorang Presiden tak seharusnya menyampaikan perseteruan menteri ke publik. Jokowi seharusnya menyampaikan kabar baik saja ke rakyat. Misalnya keadaan bangsa sekarang lebih baik, dan lain sebagainya.

“Ini kan seharusnya Presiden tak umumkan itu keluar. Tuduhan orang untuk mengidentifikasi adanya kelemahan presiden itu menyeruak. Dan ini datangkan pesimisme ke publik. Musuh Pak Jokowi itu pelambatan ekonomi. Karena kalau gini cara dia memimpin, maka akan jadi terlambat ekonomi,” pungkasnya.

Seperti diketahui, publik ramai disuguhi perseteruan antara Menko Maritim Rizal Ramli dan Menteri ESDM, Sudirman Said terkait pembangunan fasilitas pengembangan Blok Gas Alam Masela di Maluku. [rmol/islamedia]

Related Posts

Facebook Comments