Fadli Zon Sebut Ada Kekuatan Politik Di Balik Polemik Panjang Kasus Sumber Waras

Lambatnya penanganan kasus dugaan korupsi pembelian lahan RS Sumber Waras yang menyeret nama Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahya Purnama alias Ahok membuat Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon geram.

Ia menduga polemik panjang lahan Sumber Waras terjadi karena ada kekuatan politik yang melindungi dalangnya.

“Harusnya enggak ada polemik tinggal kesimpulan. Kesimpulan korupsi dan pelaku perlu ditangkap. Tapi karena ini muter-muter ini ada kekuatan politik,” kata Fadli, dikutip dari Merdeka, Sabtu (16/4).

Ia juga heran, mengapa hingga saat ini KPK terlihat sulit meningkatkan status penyelidikan menjadi penyidikan. Padahal, katanya, BPK telah mengatakan kalau pembelian lahan tersebut tak sesuai dengan prosedur.

“Ini kalau pro kontra terus dibiarkan akan terus membesar, perlu ada penegakan hukum. BPK kan auditor negara, karena BPK bilang ada kerugian negara, maka sudah seharusnya ada konklusi kasus ini,” tegasnya.

Politisi Gerindra ini mengatakan anggota DPR komisi III akan menyambangi BPK pada Senin (18/4) mendatang untuk menindak lanjuti kasus ini.

“Saya kira kawan komisi IIi akan datang ke BPK untuk meminta info terkait dengan Sumber Waras. Saya sendiri hari Senin akan ke sana unt melihat langsung,” paparnya. [merdeka/islamedia]

Facebook Comments