Dugaan Kunker Fiktif, FPKS Nyatakan Anggotanya Clear

Islamedia -Menanggapi laporan BPK mengenai adanya kunjungan kerja (kunker) fiktif, Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini menegaskan dari empat puluh Anggota Fraksi PKS yang dipimpin olehnya, tidak ada satupun yang membuat laporan kunker fiktif.

“Alhamdulillah, kami di FPKS sangat konsen dengan laporan kunker anggota. Bukan saja terpenuhi secara administratif sesuai prosedur dan syarat laporan yang disampaikan oleh Setjen DPR, tetapi juga secara nyata memang caleg PKS melakukan kunjungan kerja ke dapilnya,” ujar Jazuli, sebagaimana dilansir Republika.co.id, Kamis (12/5).

Bahkan, ia yakin dari catatan anggotanya, fraksi PKS clear dari dugaan kunker fiktif.

“Terkait dugaan kunker fiktif yang ditemukan BPK, saya sudah cek tidak ada laporan atau catatan terkait Anggota FPKS. Jadi FPKS clear!,” tegas anggota Komisi I ini.

Ia menambahkan, untuk mewaspadai kunker fiktif ini, pimpinan FPKS sejak awal periode sudah mengingatkan anggotanya dengan memberikan surat perintah agar menyampaikan laporan reses secara lengkap. Selambat-lambatnya satu pekan setelah berakhirnya masa reses.

Sebagaimana diberitakan, BPK merilis hasil temuan adanya kunjungan kerja fiktif yang terindikasi merugikan keuangan negara sebesar Rp 945 miliar. Hasil temuan itu telah disampaikan ke pihak Setjen DPR RI untuk diteruskan kepada seluruh fraksi yang ada di DPR. [republika/islamedia]

Facebook Comments