Dosen Jurnalistik UNPAD : Ada Udang di Balik Batu Terkait Undangan PM Israel Terhadap Wartawan Indonesia

PM Israel, Benyamin Netanyahu Bertemu Jurnalis IndonesiaPM Israel, Benyamin Netanyahu Bertemu Jurnalis Indonesia

Islamedia – Dosen Jurnalistik Universitas Padjajaran Maimon Herawati mencurigai ada sesuatu dibalik kunjungan sejumlah wartawan dari media ternama Indonesia ke Israel untuk bertemu Perdana Menteri Benyamin Netanyahu. Pernyataan Maimon ini ditulis dalam sebuah artikel opini di republika, jum’at(1/4/2016).

Terkait kunjungan wartawan senior media papan atas Indonesia ke Israel, saya curiga undangan Kemenlu Israel ini penuh udang di balik batu. Tidak ada free lunch di dunia, apalagi di dunia politik. Kemenlu Israel mengundang lima wartawan senior, bukan junior, tentu ada tujuannya.” tulis Maimon.

Maimon mengungkapkan bahwa kehadiran para wartawan tersebut bisa jadi sebagai bagian strategi kedua Zionis untuk mencengkeram media massa supaya opini yang muncul sesuai kebijakan Israel. Bukti yang sangat terlihat adalah pemberitaan media Tempo yang sangat melunak terkait Israel dan Indonesia.

Selain itu  Maimon juga mengungkapkan bahwa kehadiran para wartawan ini merupakan pembangkangan terhadap dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia. Lebih jauh lagi, jika dibaca dengan kaca mata internasional, Israel adalah negara yang terbanyak melanggar hak asasi manusia.

Mengakhiri tulisanya alumni Abertay University United Kingdom ini menantang Dewan Pers dan Kemenkumham untuk bersikap terhadap wartawan tersebut, jangan sampai negara tinggal diam menghadapi wartawan mbalelo.[islamedia/mh]

Facebook Comments