Doktor Kristen Asal Amerika Ini Membuat Al-Qur’an Tandingan

Doktor Asal Amerika Ini Akhirnya Gagal Membuat Al-Qur'an Tandingan

Islamedia – Kebencianya terhadap Islam, membuat Doktor asal Amerika  bernama Anis Shorrosh berambisi ingin membuat tandingan Al-Qur’an. Pada tahun 1999 Shorrosh menerbitkan buku yang berjudul The True Furqan.

Sumber tarbiyah.net menyebutkan bahwa untuk lebih meyakinkan, Peraih dua gelar doktor dari Luther Rice International Seminary dan American Institute of Ministr ini menggunakan bahasa Arab klasik agar terkesan mirip dengan Al-Qur’an. Untuk mengelabui publik, Shorrosh mencantumkan nama Al Saffee dan Al Mahdy sebagai penyusunya.

Setelah diteliti ternyata Al-Qur’an buatan Shorrosh merupakan ajaran Injil yang dialih bahasakan kedalam bahasa Arab. Bahasanya dibuat sedemikian rupa klasik agar mirip dengan Al Quran. Namun ia sama sekali bukan tandingan Al Quran, baik dari segi bahasa maupun isinya.

Kualitas Al-Qur’an Shorrosh sangat jauh dari Al-Qur’an dan  membuktikan kebenaran Firman Allah dalam Surat Al Baqarah ayat 23 yang menantang manusia yang mengingkari Al-Qur’an untuk membuat satu ayat saja, namun tidak ada yang mampu.

Tantangan Allah itu berbunyi:

وَإِنْ كُنْتُمْ فِي رَيْبٍ مِمَّا نَزَّلْنَا عَلَى عَبْدِنَا فَأْتُوا بِسُورَةٍ مِنْ مِثْلِهِ وَادْعُوا شُهَدَاءَكُمْ مِنْ دُونِ اللَّهِ إِنْ كُنْتُمْ صَادِقِينَ

Dan jika kamu (tetap) dalam keraguan tentang Al-Qur’an yang Kami wahyukan kepada hamba Kami (Muhammad), buatlah satu surat (saja) yang semisal Al-Qur’an itu dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah, jika kamu orang-orang yang benar.” [islamedia/mh]

Facebook Comments