Dituding Terlibat Pembunuhan Jaksa, Hamas Kecam Mesir

Menanggapi tuduhan Mesir yang menyebutkan gerakan Hamas terlibat dalam pembunuhan Penuntut Umum Mesir Hisyam Barakat, anggota Biro Politik Gerakan Perlawanan Islam Hamas Khalil Hayyah mengecam dan menegaskan bahwa senjata Hamas hanya diarahkan kepada penjajah Zionis.

“Kami mengecam tuduhan Mesir pada Hamas yang dituduh ikut terlibat dalam pembunuhan Jaksa Penuntut Umum Mesir. Kami tegaskan bahwa Hamas gigih dalam menjaga keamanan nasional Mesir.” ungkap Hayyah, dikutip dari Info Palestina.

Diberitakan sebelumnya, gerakan Hamas dituduh oleh Menteri Dalam Negeri Mesir Majdi Abdul Gafar telah melatih sel yang meledakkan bom para rombongan sang jaksa dan mengibatkan dia tewas pada bulan Juni tahun lalu.

Hayyah menegaskan bahwa senjata perlawanan dan Brigade al-Qassam, sekaligus persiapannya dimaksudkan untuk membebaskan Palestina.

“Senjata ini hanya diarahkan kepada penjajah Zionis,” tegas Hayyah.

“Tuduhan Mesir itu tidak benar. Kami tegaskan kembali sikap kami bahwa kami tidak mencampuri urusan internal Mesir,” tambahnya lagi.

Dilansir media Mesir, petinggi gerakan Fatah Jihad Harazin mengatakan, “Otoritas Mesir berhak menghukum gerakan (Hamas) selama terlibat melakukan tindakan yang mengancam keamanan nasional Mesir, dari titik tolak yang bertanggung jawab atas apa yang terjadi.”

Hayyah menyebut pernyataan sebagian petinggi gerakan Fatah yang mendukung setiap langkah Mesir terhadap gerakan Hamas adalah pernyataan murahan dan omong kosong, jauh dari pertimbangan moral dan nasional. [infopalestina/islamedia]

Facebook Comments