Ditengah Kabut Asap, Siswa Sekolah Peringati Hari Anak Nasional

Siswa Sekolah ditengah kabut asap (Ilustrasi-kabar24)

Islamedia – Ditengah kabut asap yang belum juga reda dan banyak sekolah yang diliburkan, SMP Juara Pekanbaru binaan RZ (Rumah Zakat) mengikuti acara Hari Anak Nasional di Aula Kantor Walikota Pekanbaru. Anak-anak SMP Juara mendapat tugas untuk menampilkan pantomim dan orasi di acara tersebut.

Acara ini diselenggarakan demi mewujudkan Pekanbaru yang peduli kepada hak-hak anak, salah satunya adalah pendidikan. Karena diadakan di Aula, asap tidak mengganggu berlangsungnya acara meskipun beberapa peserta ada yang tetap menggunakan masker.

Acara dihadiri langsung oleh Walikota Pekanbaru, H. Firdaus beserta unsur Muspida (Musyawarah Pimpinan Daerah) lainnya. “Kami berharap bisa mewujudkan Pekanbaru sebagai kota metropolitan, kota tanpa asap lagi serta mengharapkan agar anak-anak menjadi generasi yang berkualitas dan berdaya saing,” papar Firdaus, Selasa (20/10).

Meskipun kepala dinas pendidikan menginstruksikan kepada seluruh kepala sekolah untuk memberikan tugas tambahan kepada siswa selama libur asap, tetapi tindakan tersebut tidak cukup bisa mengatasi masalah pendidikan yang sempat terhambat akibat kabut asap. “Pengaruh asap ini sangat merugikan sekali bagi dunia pendidikan. Apalagi sebentar lagi akan menghadapi ujian semester ganjil, sedangkan pelajaran banyak yang tertinggal,” tutur Hamidi, Guru SMPN Juara Pekanbaru.

Hamidi juga berharap dengan adanya momentum peringatan Hari Anak Nasional ini tidak menyurutkan semangat belajar siswa. “Sebagai tenaga pendidikan, kami berharap pemerintah untuk lebih memperhatikan kondisi asap karena sudah banyak kerugian yang ditimbulkan, salah satunya hak anak-anak untuk bersekolah,” ujarnya.[islamedia/rz/YL]

Facebook Comments