Diberitakan Dibakar, Ternyata Gereja Baptis Saman Bantul Masih Berdiri Kokoh

Islamedia – Seorang netizen bernama Moris mengungkap kondisi sebenarnya tentang kondisi gereja Baptis Saman Bantul. Moris mengunggah 3 buah foto di akun Facebook pribadinya yang menggambarkan bahwa kondisi gereja tersebut masih kokoh berdiri.

Gereja ini masih utuh, berbeda dengan Masjid di Tolikara dibakar itu tinggal papan nama. Bahkan ada media online memuat berita dengan ilustrasi gambar seolah-olah gereja full terbakar.” tulis Moris, selasa (21/7/2015).

Moris mengungkapkan bahwa lokasi gereja Baptis Saman berdekatan dengan tempat tinggalnya yang berada dikampung sebelah. Lokasi gereja berada di desa Saman, Bangunharjo Sewon Bantul, Yogyakarta. (Jl Dirgantara – depan Hotel Ros In, utara kampus STTKD).Koordinat GPS: -7.837075, 110.368311.

Selain kondisi bangunan yang masih kokoh berdiri, Moris juga menjelaskan bahwa gereja tersebut merupakan gereja Ilegal, masih ada masalah dalam hal Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Pemberitaan Dusta Media Nasional tentang Pembakaran Gereja Baptis Saman Bantul
Pemberitaan Dusta Media Nasional tentang Pembakaran Gereja Baptis Saman Bantul

Sebagaimana diberitakan media nasional, Gereja Baptis Saman Bantul dibakar oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Media nasional tersebut juga menampilkan ilustrasi kebakaran.[islamedia/moris]

Facebook Comments