Da’i asal Papua : Masjid Dibakar, Umat Islam Jangan Tersulut Emosi

Islamedia – Ulama dan Da’i asal Papua Ustadz Fadlan Garamatan menghimbau kepada umat Islam untuk tidak tersulut emosi terhadap kejadian pembakaran masjid dan penyerangan saat Sholat Ied diwilayah Tolikara Papua, Jum’at (17/7/2015).

Umat Islam hendaknya menghadapi kasus pembakaran masjid ini dengan hati yang dingin, mereka yang membakar masjid karena ketidak tahuannya tentang Islam” ujar Ustadz Fadlan Garamatan sebagaimana dikutip dari Page Facebook ODOJ.

Lebih lanjut Ustadz Fadlan juga mengungkapkan bahwa bumi Papua itu ladang dakwah. Dengan sentuhan dakwah banyak warga Papua yang sebelumnya pernah memusuhinya berbalik menjadi pendukung dakwah Islam. Jalan dakwah yang ditempuh oleh Ustadz Fadlan atas izin Allah telah berhasil mengislamkan 200 ribuan warga Papua.

Ustadz Fadlan menceritakan salah satu kisah ketika berdakwah, Suatu ketika Ustadz Fadlan pernah ditombak oleh salah seorang penduduk Papua hingga masuk rumah sakit sampai 3 bulan. Setelah sembuh dari sakiynya, Ustadz Fadlan tanpa menyerah kembali mendatangi sang penombak. Ternyata ketika didatangi Ustadz Fadlan, sang penombak itu sedang sakit. Ustadz Fadlan kemudian membawa sang penombak kerumah sakit, hingga akhirnya sang penombah masuk Islam.[islamedia/mh]

Facebook Comments