Dahlan Iskan : Saya Siap Tanggung Jawab, Meski yang Melakukan Kesalahan Anak Buah Saya

Islamedia – Mantan Menteri BUMN dan juga Dirut PLN Dahlan Iskan menyatakan diri siap bertanggung jawab atas tuduhan yang dialamatkan terhadap dirinya oleh pihak Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

Penetapan saya sebagai tersangka ini saya terima dengan penuh tanggung jawab. Setelah ini, saya akan mempelajari apa yang sebenarnya terjadi dengan proyek-proyek gardu induk tersebut karena sudah lebih dari tiga tahun saya tidak mengikuti perkembangannya,” kata Dahlan, Jakarta, Jumat (5/6/2015).

Sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), Dahlan dalam poyek ini memang bertanggung jawab terhadap apa yang telah dilakukan oleh bawahannya.

Saya ambil tanggung jawab ini karena sebagai KPA saya memang harus tanggung jawab atas semua proyek itu. Termasuk apa pun yang dilakukan anak buah. Semua KPA harus menandatangani surat pernyataan seperti itu dan kini saya harus ambil tanggung jawab itu,” ujar Dahlan sebagaimana dikutip dari inilah.com.

Dahlan juga mengungkapkan bahwa ketika menjabat Dirut PLN, dirinya tidak tahan menghadapi keluhan rakyat atas kondisi listrik saat itu. Bahkan beberapa kali Dahlan mengemukakan siap masuk penjara karena itu. Kini ternyata Dahlan benar-benar jadi tersangka.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dahlan Iskan ditetapkan sebagai tersangka tindak pidana korupsi dalam kasus pembangunan 21 gardu induk (GI) di pembangkit dan jaringan Jawa, Bali dan Nusa Tenggara tahun 2011-2013 senilai Rp1,063 triliun. Usai diperiksa, Dahlan selaku KPA saat itu langsung ditetapkan sebagai tersangka. (baca:Dahlan Iskan Resmi Ditetapkan Menjadi Tersangka Korupsi Gardu Listrik)  [inilah/islamedia]

Facebook Comments