Bersanding Dengan Pendiri Google, Pemuda Jambi ini Jadi Juri Internasional

Irvan Fahlevi bersama Pendiri Google jadi Juri Internasional ( http://aac.itmed.com.ng )

Islamedia – Indonesia ternyata memiliki sumber daya manusia yang berkualitas dibidang teknologi, tak hanya dikota besar seperti Jakarta, bahkan Provinsi Jambi pun ternyata memiliki SDM yang unggul dibidang aplikasi ini. Salah satunya adalah Irvan Fahlevi.

Mahasiswa STIMIK Nurdin Hamzah Jambi tersebut mengejutkan publik karena akan menjadi satu dari empat juri kompetisi Aplikasi skala internasional yang akan digelar di Nigeria, Afrika Barat.

Seperti dilansir laman http://aac.itmed.com.ng tertera empat nama dan foto juri diajang lomba internasional tersebut, yaitu Larry Page (Pendiri Google), Jan Koum (CEO WhatsApp), Chike Maduegbuna (CEO Afrinolly), dan tentu saja Irvan Fahlevi.

Irvan awalnya merasa tak percaya dan cukup kaget setelah melihat namanya menjadi satu diantara orang penting yang terlibat dalam event Internasional itu.

Mahasiswa Semester 6 ini dalam kesehariannya berperan membuat program seperti aplikasi android, aplikasi Iphone, aplikasi komputer dan website.

“Kalau karya sudah banyak, codelonger sebuah teks editor untuk mendesain website adalah satu diantaranya,” Ujar Irvan dikutip dari Tribun, Senin (01/08/2016).

Motivasinya menjadi programer sebagai anak sulung tak lepas dari tanggung jawabnya untuk menghidupi adik-adiknya yang masih sekolah.

“Motivasi ketika membuat program bukan tentang apa yang kita dapatkan tapi apa yang kita lakukan buat bantu banyak orang,” katanya.

Berbagai karyanya kecuali project partner sengaja dihadirkan gratis kepada pengguna internet.

Namun sayang, apresiasi pemerintah di Indonesia terhadap sumber daya manusia yang unggul ini dirasa kurang, makanya ia mengembangkan karya untuk pasar luar negeri yang lebih potensial.[islamedia/trbn/YL]

Facebook Comments