Bentuk Keprihatinan Dan Solidaritas, DPR Kenakan Masker Saat Paripurna

Bentuk Empati, PImpinan DPR Kenakan Masker Saat Sidang Paripurna (Indra A/kompas)

Islamedia – Ada pemandangan berbeda dalam Rapat Paripurna yang digelar oleh DPR RI hari ini. Seluruh jajaran Pimpinan DPR yang dipimpin oleh Setya Novanto tampak mengenakan masker berwarna putih. Aksi itu dilakukan sebagai bentuk keprihatinan dan solidaritas┬ákepada seluruh korban kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan di berbagai daerah Indonesia, khususnya Sumatera dan Kalimantan.

“Asap tidak saja menimbulkan korban pada masyarakat kita. Sehubungan dengan itu, Pimpinan Dewan mengimbau kepada seluruh anggota DPR untuk berempati membantu saudara kita yang jadi korban,” kata Ketua DPR RI, Setya Novanto di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (30/10/2015).

Setya Novanto menjelaskan, Kesetjenan DPR juga membuka rekening khusus bagi wakil rakyat yang ingin membantu korban kabut asap.

“Dukungan bersama juga penting. Untuk itu, kami ajak seluruh anggota DPR pegawai untuk bersama-sama laksanakan salat Istighasah setelah Salat Jumat di lapapan bola DPR,” tegasnya dilansir okezone.

Adapun Sidang Paripurna ini beragendakan pengambilan keputusan RUU APBN Tahun Anggaran 2016, penjelasan pengusul interplasi kebakaran hutan dan lahan serta penutupan masa sidang I tahun 2015-2016.[islamedia/oke/YL]

Facebook Comments