Belajar Kelistrikan di SD Juara Pekanbaru

Belajar Kelistrikan di SD Juara Pekanbaru

Islamedia – SD Juara Pekanbaru binaan RZ (Rumah Zakat) mengikuti pembelajaran tentang sistem Ketenagalistrikan dan Budaya Hemat Energi di Masjid Baitul Makmur komplek SD Juara Pekanbaru. Acara ini merupakan kegiatan Parenting School dengan tujuan mengedukasi orang tua siswa tentang seni mendidik anak dan penambahan wawasan lainnya.

Parenting school yang dilaksanakan rutin setiap bulan menghadirkan pemateri dari PT. PLN (Persero) Wilayah Riau dan Riau Kepulauan. Dalam acara ini, para pemateri mengedukasi orang tua siswa mengenai Sistem Ketenagalistrikan dan Budaya Hemat Energi.

“Listrik merupakan sebuah kebutuhan masyarakat yang harus diperhatikan cara penggunaannya. Kesalahan dalam menggunakan tenaga listrik bisa menyebabkan bahaya seperti bahaya kebakaran. Pengguna listrik harus tahu menggunakan alat-alat elektronik yang hemat agar tagihan listrik tidak memberatkan ekonomi keluarga. Tidak boleh sembarangan mencuri arus listrik PLN karena bisa kena sanksi dan sangat membahayakan,” papar Nasri, Supervisor Humas PT.PLN (persero) Wilayah Riau dan Riau Kepulauan, Jum’at (22/1).

Acara dimulai dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Herman, salah satu orang tua siswa. Selanjutnya penyampaian materi oleh Iriyanto Resi KH, Manager Laziz PLN wilayah Riau dan Riau Kepulauan sebagai pembicara pertama, lalu dilanjutkan oleh Nasri sebagai pembicara kedua.

“Materi tentang listrik ini membuka pengetahuan kami tentang PLN, seperti penyebab mati lampu, apa yang perlu dilakukan ketika mati lampu, dan bagaimana kami mengadukan masalah listrik ke PLN. Semua bisa kami ketahui dari materi yang disampaikan. Alhamdulillah sangat bermanfaat,” ujar Hendra Mayeni, Orang Tua Siswa. [rilis/islamedia]

Facebook Comments