Banjir Bandang Terjang Subang, Ratusan Warga Mengungsi

SUBANG – Banjir bandang menerjang Desa Sukakerti, Kecamatan Cisalak, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Minggu (22/5) malam hingga Senin. Dilaporkan empat rumah hanyut terbawa arus.

Kita kaget, karena tiba-tiba saja terdengar suara gemuruh yang menghantam rumah. Setelah dilihat ternyata banjir,” ujar Sujana, seorang korban banjir, di Subang, Senin (23/5).

Seperti dilansir Antaranews, Sujana mengatakan, sejak Minggu (22/5) malam hingga Senin (23/5), banjir bandang terjadi sebanyak tiga kali. Banjir bandang susulan terakhir terjadi pada Senin pagi hingga air di depan rumahnya mencapai ketinggian sekitar 2 meter.

Berdasarkan data kantor Desa Sukakerti pada Senin sore, banjir bandang telah merusak 32 unit rumah milik warga.

Akibat musibah tersebut, sebanyak 401 warga menjadi korban banjir, dan 388 di antaranya mengungsi ke tempat yang lebih aman. Selain itu, dilaporkan enam orang yang meninggal dunia, dan tujuh orang lainnya mengalami luka-luka.

Sementara itu petugas gabungan dari Polri, TNI, Tagana, dan sejumlah aparat Pemkab Subang masih berjaga-jaga di kantor Desa Sukakerti untuk mengantisipasi terjadinya banjir bandang susulan. [antaranews/islamedia]

Facebook Comments