Bahas Palestina, Presiden Erdogan Bertemu Pimpinan Hamas di Ankara

Presiden Erdogan Bertemu Ketua Biro Politik Hamas, Khalid Misyal

Islamedia – Presiden Erdogan menggelar pertemuan dengan ketua biro politik Hamas, Khalid Misy’al, Rabu (12/8) di Ankara. Hal ini diungkapkan sejumlah sumber dari Pusat Informasi Palestina.

Sebagaimana dilansir infopalestina.com, sumber tersebut tak menjelaskan secara rinci jenis pertemuan maupun agenda apa yang dibahas, namun keduanya kemungkinan membicarakan masalah Palestina di level regional dan internasional.

Sebelumnya, awal tahun lalu Presiden Turki bertemu dengan Misy’al dalam konferensi yang digelar partai AKP di Turki, kala itu keduanya membahas persoalan Palestina dan blokade yang terus berlanjut di Gaza.

Awal bulan ini Misy’al juga bertemu dengan Menlu Rusia, Sergei Lavrov dan rombongan di ibukota Qatar, Doha. Misy’al mendapat undangan resmi untuk berkunjung ke Moskow, tanpa menyebutkan waktu kunjungan tersebut.

Delegasi Hamas yang dipimpin Misy’al mengunjungi Kerajaan Saudi Arabia beberapa hari sebelum Idul Fitri, menunaikan umrah dan bertemu dengan sejumlah pimpinan Saudi, khususnya Raja Salman bin Abdul Aziz.

Dalam beberapa waktu belakangan ini, Misy’al menggelar sejumlah pertemuan dengan beberapa delegasi Eropa, termasuk delegasi komite kwartet perundingan damai, Tony Blair, dan membahas upaya mengokohkan gencatan senjata di Gaza.

Pertemuan tersebut bertujuan menyoroti masalah Palestina, khususnya blokade dan rekonstruksi Gaza di forum regional Arab dan internasional. [Islamedia/YL]

Facebook Comments