Apakah Muslim Penemu Amerika?

Apakah Muslim Penemu Amerika

Islamedia – Di tengah-tengah hebohnya proposal larangan Muslim di Amerika oleh Presiden AS terpilih 2016, Donald Trump, film ‘Bulan Terbelah di Langit Amerika 2’ merilis trailer dengan pertanyaan “Apakah Muslim Penemu Amerika?”

Max Pictures dan Falcon Pictures mengadakan Press Conference pada Sabtu, 12 November 2016, yang dihadiri juga oleh produser, sutradara, penulis naskah serta para pemainnya. Pada kesempatan tersebut, secara resmi dirilis trailer film ‘Bulan Terbelah di Langit Amerika 2’, serta soundtrack film yang diisi oleh pemeran utamanya, Acha Septriasa.

Hanum Rais dan Rangga Almahendra, penulis naskah film ‘Bulan Terbelah di Langit Amerika 2’, sejak film pertamanya ’99 Cahaya di Langit Amerika’ konsisten membuat film untuk menebarkan semangat Islam. Melalui filmnya kali ini, Hanum Rais dan Rangga Almahendra yang pernah merasakan menjadi minoritas sebagai kaum Muslim di negara orang, khususnya di Amerika mencoba berbagi semangat untuk terus bangga memeluk agama Islam.

Pada film ‘Bulan Terbelah di Langit Amerika 2’, Hanum yang diperankan oleh Acha Septriasa diberikan tugas oleh bosnya untuk membuat artikel tentang siapa sebenarnya penemu Amerika. Bukti-bukti yang diterimanya mengarahkannya pada para pelaut Muslim China yang dipimpin oleh Laksamana Cheng Ho. Dengan begitu, benarkah penemu Amerika adalah Muslim?

Jawaban dari teka-teki ini mungkin saja kemudian akan membuktikan bahwa telah ada ikatan yang kuat antara Islam dan Amerika yang telah terbentuk sejak dulu kala. Film ‘Bulan Terbelah di Langit Amerika 2’ berusaha untuk memberikan pencerahan ditengah-tengah masyarakat dan menyatukan kembali masyarakat dunia yang masih terbelah.

[islamedia.id]