Amien Rais Sebut Kebangkitan PKI Ditutupi Kebohongan Sistematik

Islamedia – Bangkitnya Partai Komunis Indonesia dinilai Mantan Ketua MPR Amien Rais sedang ditutupi dengan kebohongan secara sistematik.

Ada kebohongan nasional yang secara sistematik itu dibuat oleh tokoh kita. Mereka bilang komunisme sudah usang, tidak usah ditakuti, sudah tidak ada di mana-mana. Orang seperti ini sangat tidak bertanggung jawab, pura-pura bodoh,” terangnya, Jumat (10/6)

Diberitakan Republika, Amien menjelaskan, saat ini komunis tengah berupaya terlebih dulu menghancurkan akhlak bangsa dengan menjadikan hak asasi manusia (HAM) sebagai tameng.

Belum lagi pornografi, narkoba, menggiatkan itu juga kita sudah terjebak dengan komunisme kultural,” imbuhnya.

Mantan Ketua Umum PAN itu juga meminta agar pemerintah bersikap tegas terhadap upaya segelintir orang yang ingin menghidupkan PKI. Menurutnya, ada pemimpin-pemimpin yang mempunyai jabatan dan posisi tinggi di pemerintahan menjadi motor untuk kebangkitan PKI.

Lebih lanjut, ia mengingatkan agar jangan main-main dengan komunisme.

Saya ingin menarik perhatian kepada teman-teman saya yang berkuasa, jangan main-main dengan komunisme. Orang yang berkata negara harus minta maaf pada PKI harus dimintai pertanggungjawaban. Ironisnya, ada yang memimpin negeri ini, posisinya pun tinggi, mari kita cari tahu bersama,” paparnya. [republika/islamedia]

Facebook Comments