Alhamdulillah, Hasil Survey : AKP Memenangkan Kembali Pemilu Turki

Islamedia – Lembaga survei ORC mengumumkan hasil survey perolehan suara terkait pemilu parlemen yang akan berlangsung pada Ahad (7/5/2015). Hasil survey dimenangkan Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) dengan meraih suara sebanyakk 46% suara.

Hasil survey ORC mengumumkan bahwa Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) diprediksikan mendapatkan suara 46%, Partai Rakyat Republik (CHP) mendapatkan 25.3%, Partai Gerakan Nasional (MHP) mendapatkan 15.5%, dan partai Partai Rakyat Demokratik (HDP) mendapatkan 9%.

Sebagaimana dilansir dakwatuna dengan mengutip dari media lokal Turki Turk Press, lembaga survey ORC memiliki track record yang baik dalam melaksanakan survey pemilu parlemen para periode sebelumnya.

ORC pernah memprediksi suara AKP mendapat 45.7%, setelah pemilu digelar hasil penghitungan riil AKP mendapatkan 45.5%. Demikian juga yang terjadi pada partai CHP diprediksikan mendapat 28.3%, hasil penghitungan riilnya 27.8%.

Jika prediksi lembaga survey ORC sesuai dengan kondisi riil, maka AKP akan kembali menguasai parlemen Turki dan memiliki hak lebih banyak untuk melanjutkan capaian keberhasilan yang diraih sejak AKP memerintah Turki.[dalwatuna/islamedia]

Facebook Comments