Ajarkan Kaligrafi Syahadat, Sekolah di Amerika ini Ditutup

Penulisan Kaligrafi jadi media pembelajaran di Sekolah Amerika (Huffington)

Islamedia – Sebuah sekolah di distrik pedesaan di Virginia, Amerika Serikat, ditutup setelah menerima ancaman lewat e-mail dan pesan telepon yang mengecam pengajaran kaligrafi Arab yang bertuliskan syahadat.

Pejabat sekolah di Distrik Augusta County mengatakan, mereka khawatir dengan nada dan isi dari kecamanan yang diterima ini, termasuk ribuan e-mail dan postingan di Facebook.

“Sementara belum ada ancaman spesifik yang membahayakan siswa, namun sekolah dan kantor sekolah tetap ditutup Jumat, 18 Desember 2015,” kata Augusta County Schools dalam pernyataannya seperti dikutip CNN, Sabtu (19/12/2015).

Lebih lanjut ia menyatakan, penutupan ini adalah langkah pencegahan setelah berkonsultasi dengan pejabat penegak hukum. Sedangkan kegiatan ekstrakurikuler penulisan kaligrafi sendiri sudah ditutup pada Kamis petang waktu setempat.

Sebagaimana dilansir NBC News, sebuah sekolah menengah umum di Riverheads High School, saat mata pelajaran studi ilmu sosial, membuat latihan kaligrafi dengan contoh penulisan syahadat, hal ini menimbulkan kecaman karena dianggap sebuah upaya mengajarkan keyakinan yaitu Islam.

Sementara pejabat sekolah mengatakan, tujuan pelajaran ini adalah untuk memperlihatkan kompleksitas dari kaligrafi Arab, dan bukan merupakan upaya untuk mempromosikan salah satu agama.

“Tak satu pun dari pelajaran ini, maupun pelajaran lain di dunia geografi, merupakan upaya indoktrinasi Islam atau agama apa pun atau permintaan bagi siswa untuk meninggalkan iman mereka sendiri, atau mengakui keyakinan lain apa pun,” kata pejabat Augusta County Schools Eric Bond dalam pernyataannya.[islamedia/cnn/lip6/YL]

Related Posts

Facebook Comments