Ahok Minta IPDN Dibubarkan, DPRD : Ahok Belajar Lagilah UU dan Sejarah

Permintaan gegabah Ahok soal pembubaran IPDN, direspon keras oleh Sekretaris Komisi A DPRD DKI Jakarta, Syarif dengan mengatakan jika Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tidak mengerti sejarah Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Bahkan Syarif meminta Ahok agar mempelajari kembali UU dan sejarah, “Kayaknya Pak Ahok tidak mengerti sejarah IPDN, belajar lagilah UU dan sejarah,” ujar Syarif di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (8/9), seperti dilansir Republika.

Sebagaimana diberitakan, sebelumnya, Ahok meminta kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membubarkan IPDN. Menurut mantan Bupati Belitung Timur itu, selama ini banyak yang dari lulusan IPDN yang kerjanya hanya mengumpulkan uang untuk menyogok oknum jaksa.

Hal ini dibantah Syarif dengan menyebutkan bahwa banyak lulusan IPDN yang berkualitas. Ia melanjutkan IPDN itu sudah punya sistem, regulasi, dosen yang bagus. Ini sudah terlaksana sejak puluhan tahun dan tidak bisa dihapuskan begitu saja. Di Pemprov DKI saja, sebutnya, 90 persen pegawainya merupakan lulusan IPDN. [republika/islamedia]

Facebook Comments