Ahmadiyah dan Syiah Dibela, Aktivis HAM Diam Ketika Rumah Komunitas Salafi Dirusak

ilustrasi

Islamedia – Para Aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) seakan tertidur dan diam seribu bahasa ketika terjadi tindakan kekerasan yang terhadap komunitas Salafi Lombok Tengah. Sangat berbeda ketika aktivis HAM melakukan pembelaan terhadap penganut Syiah maupun Ahmadiyah.

Selain para aktivis HAM, Komnas HAM yang kerap kali menyuarakan pembelaan terhadap pihak-pihak yang menjadi korban kekerasan juga seakan tutup mata terhadap apa yang dialami komunitas Salafi.

Sebagaimana diberitakan gemaislam.com pada rabu(10/6/2015), delapan rumah milik komunitas Salafi di Desa Teratak Kecamatan Batukliang Utara, Lombok Tengah, dirusak oleh sekelompok orang. Para pelaku melakukan pengrusakan dikarenakan anggota komunitas Salafi tidak melakukan aktivitas Maulidan dan Tahlilan.

Rumah Komunitas Salafi yang Dirusak
Rumah Komunitas Salafi yang Dirusak

Komunitas Salafi di Lombok Tengah kerap kali mendapat ancaman dan intimidasi dari masyarakat dan pemerintah. Sebabnya karena enggan mengikuti beberapa kebiasaan warga di sana, yang sejak dulu merupakan perkara yang diperselisihkan oleh para ulama. [islamedia/im]

Facebook Comments