Aher Resmikan Samsat Gendong, Inovasi Baru Pelayanan Bayar Pajak Ranmor

Bagi anda yang memiliki kendala jarak untuk melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor, kini hadir program Samsat Gendong. Program ini hadir bersamaan dengan diresmikannya peluncuran pelayanan Samsat Tameng Ranmor di Cihampelas Walk oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Sabtu (5/9).

Aher mengatakan jika program ini sifatnya jemput bola para wajib pajak,”Selama ini kita terus melakukan perluasan penerimaan bayar pajak dengan samsat keliling bahkan sampai ke mal-mal, tapi tetap saja masih ada yang tidak membayar pajak. Maka kita membuat jurus lain dengan menjemput bola para wajib pajak tersebut,” kata Aher, dikutip dari Tribun Jabar.

Diakuinya, program ini akan lebih lincah dengan masuk ke pelosok, melalui koordinasi dengan babinsa.

Samsat Gendong ini merupakan pelayanan seperti halnya samsat keliling, namun menggunakan kendaraan roda dua dimana petugas Dispenda dan petugas Kepolisian akan membawa perangkat hardware yang lebih kecil dan fleksibel serta mudah dibawa berkeliling ke pelosok daerah di Jabar untuk melakukan proses pembayaran pajak tahunan.

Sementara itu, Kakorlanatas Mabes Polri Irjen Pol Condro Kirono mengatakan jika sistem Tameng Ranmor berhasil di Jawa Barat, maka tidak menutup kemungkinan hal serupa akan diterapkan di wilayah lain. [tribunjabar/islamedia]

Facebook Comments