Aher Bertekad Jadikan PON 2016 Titik Kebangkitan Olahraga Nasional

Pada kesempatan pembukaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Jabar 2015 di Bandung, Sabtu (19/12), Gubernur Jabar H. Ahmad Heryawan menegaskan bahwa pihaknya bertekad menjadikan ajang PON XIX 2016 mendatang menjadi titik kebangkitan olahraga nasional.

‘’Kita tidak hanya ingin dan bertekad untuk menjadi juara umum, tapi kita sebagai bangsa Indonesia pandang oleh dunia. Kita ingin jadikan PON 2016 ini menjadi titik kebangkitan olahraga nasional,’’ ujarnya seperti dilansir republika

Selain itu, Aher juga bertekad merebut juara. Disampaikan Aher, bahwa kontingen provinsi lain, termasuk Jatim dan DKI Jakarta, tentunya juga mempersiapkan diri menghadapi PON XIX 2016 mendatang.

‘’Maka siapa yang paling bertekad, serius dan bersungguh-sungguh, maka dialah yang akan menjadi juara umum. . Kita harus Juara Umum, Kita harus Berjaya di Tanah Legenda,’’ tegas Aher.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Jabar H.Ahmad Saefudin mengungkapkan bahwa atlet Jabar di beberapa cabang olahraga menjadi juara.

‘’Pada hasil Babak Kualifikasi, pada umumnya, cabang-cabang olahraga kita menjadi juara umum. Memang ini bukan satu-satunya tolok ukur. Namun yang terpenting kita, Jabar siap menjadi Juara umum, menjadi Jabar Kahiji dalam PON 2016 ini,’’ tambah Ahmad.

Sedangkan Soewarno, yang mewakili Ketua Umum KONI Pusat, dalam sambutannya mengatakan bahwa bahwa Indonesia tentunya juga ingin menjadi tuan rumah yang baik pada Asian Games 2018 mendatang.

‘’Seperti halnya Jabar ingin menjadi tuan rumah yang baik pada PON XIX ini,’’ tandas Soewarno. [republika/islamedia]

Facebook Comments