Adhyaksa Dault Didukung Penuh Keluarga Al Azhar Maju di Pilkada di DKI Jakarta

Menuju pilkada DKI Jakarta 2017, Adhyaksa Dault mendapatkan dukungan penuh dari keluarga besar Al Azhar untuk maju sebagai kandidat.

”Pak Adhyaksa merupakan putra terbaik Al Azhar yang kami anggap sangat layak menjadi gubernur Jakarta mendatang,” ujar koordinator acara pendaulatan, Faisal Moeliza, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (26/2).

Ia menuturkan, Ahok yang juga akan maju di Pilkada DKI Jakarta tahun depan, merupakan sosok yang tak sesuai hati nurani. ”Kami tidak mau lari dari kenyataan bahwa calon gubernur yang lain yakni Pak Ahok (Basuki Tjahaja Purnama, Red), tidak sesuai dengan hati nurani kami sebagai keluarga besar Al-Azhar,” lanjutnya.

Dilansir Republika, sesepuh Al Azhar, KH Moehammad Zain, menilai sosok Adhyaksa sudah sangat tepat untuk dimajukan sebagai calon pemimpin Jakarta masa depan. Menurut dia, untuk menjadi seorang pemimpin itu perlu diperhatikan akhlak yang baik, soleh, dan mengenal lingkungan dengan baik serta harus tegas. “Allah memberikan rezeki itu semua kepada seorang Adhyaksa Dault,” kata pria yang juga pendiri Al Azhar Bekasi itu.

Acara pendaulatan yang dilakukan di pelataran masjid Al Azhar selepas salat Jumat tersebut, juga turut didukung dan dihadiri unsur yang ada di Al-Azhar. Di antaranya adalah Alumni Sekolah Islam Al Azhar (ASIA), Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan (LPK), Al Azhar Seni Bela Diri, Al Azhar Youth Leader Istitute (AYLI), Waqaf Al Azhar, Forum Guru Al Azhar. [republika/islamedia]

Facebook Comments