Aburizal Bakrie : Rupiah Tembus Rp 14.000 Per Dollar AS, Sangat Membahayakan Indonesia

Islamedia – Ketua Partai Golkar Aburizal Bakrie akhirnya buka suara terkait kondisi perekonomian Indonesia yang semakin terpuruk, Aburizal menyatakan nilai rupiah yang tembus angka 14000 per dolar Amerika sangat membahayakan perekonomian Indonesia. Aburizal menyarankan pemerintah Jokowi agar segera untuk mencari solusi seperti membentuk pusat krisis agar kondisi ekonomi saat ini tertangani dengan baik.

Pemerintah harus buat pusat krisis untuk menangani dan menghadapi permasalahan yang begini sulit,” Ujar Aburizal sebagaimana dilansir kompas, Senin (24/8/2015).

Aburizal menambahkan, bahwa pusat krisis ini bertujuan untuk mengsinkronkan kebijakan pemerintah agar satu tujuan menghadapi tantangan. Nantinya, pusat krisis ini dapat dipimpin oleh orang yang dipercaya oleh Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

“Jadi tidak ada lagi satu menteri gerak ke kanan, menteri lain gerak ke kiri. Di mana semua penanganan sulit ini tidak ada di dalam satu komando,” saran Ical.

Dalam kesempatan tersebut, Aburizal juga meminta pemerintah dan DPR tidak hanya fokus pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Sebab, untuk membangun ekonomi Indonesia, dibutuhkan seluruh peran dari masyarakat.

Baerdasarkan data Bloomberg pada senin 24 Agustus 2015 rupiah terus mengalami pelemahan hingga ke posisi Rp 14.015 per dollar AS. Angka itu lebih rendah dibandingkan penutupan pekan lalu pada Rp 13.941,3.[islamedia/mh]

Related Posts

Facebook Comments