Abaikan Instruksi Jokowi, Anggota TNI Tangkap Pria Berkaos PKI di Tangerang

Abaikan Instruksi Jokowi, Anggota TNI Kembali Tangkap Pria Berkaos PKI

Islamedia – Meskipun Presiden Jokowi telah melarang melakukan sweeping atribut Partai Komunis Indonesa (PKI), anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) tetap melakukan aksinya, seperti yang terjadi di Citupat Tangerang Banten. (baca : Presiden Jokowi Perintahkan TNI Polri untuk Hentikan Sweeping PKI).

Anggota TNI Koramil 06 Ciputat Kota Tangerang berhasil meringkus pria yang mengenakan kaos dengan logo PKI, jum’at 27 Mei 2016.

Pria bernama Susanto ditangkap oleh anggota TNI saat masih mengenakan kaos berwarna merah dengan logo palu arit. Saat ditangkap, Susanto sedang mengendarai sepeda motor di kawasan Pasar Ciputat.

Saat ditangkap, Susanto yang berprofesi sebagai kuli bangunan ini mengaku tidak mengetahui bahwa kaos berlambang palu arit dilarang dan mengaku diberi oleh bos tempatnya bekerja.

Saya tidak tahu kalau kaos palu dan arit ini dilarang. Ini cuma pemberian bos saya,” Ujar Susanto seperti dilansir viva, jum’at(27/5/2016).

Untuk proses hukum selanjutnya, pihak TNI menyerahkan Susanto kepada Kepolisian Ciputat. Sementara pihak Kapolsek Ciputat memastikan akan mengusut kasus ini dan akan terus dikembangkan. [islamedia/mh]

Facebook Comments