Abaikan Anjuran Menteri Agama, Pemkot Tangerang Akan Tetap Tutup Rumah Makan Selama Bulan Puasa

Islamedia – Pemerintah Kota (pemkot) Tangerang melalui wakil Walikota Tangerang Sachurudin mengungkapkan bahwa akan tetap meminta rumah makan diwilayah Tangerang untuk tutup disiang hari bulan Ramadhan.

Untuk teknisnya, Sachrudin menjelaskan bahwa pihak pemkot Tangerang akan melayangkan surat edaranĀ  kepada seluruh pelaku usaha tempat makan serta hiburan untuk menutup sementara, hingga sehabis lebaran nanti.

Ini sudah menjadi rutinitas setiap bulan ramadhan. Kita pemerintah kota pasti mengeluarkan surat edaran untuk tempat-tempat makan agar tidak buka di siang hari. Tempat hiburan pun tidak boleh buka,” ungkap Sacrudin sebagaimana dikutip dari tangerangnews.com, ahad(14/6/2015).

Sachrudin juga berharap kepada seluruh elemen masyarakat, agar dapat bersama-sama saling menjaga kondusivitas. Termasuk juga soal antisipasi petasan, kembang api dan lain-lain, itu adalah tanggungjawab kita bersama. Seluruh elemen masyarakat, sangat penting perannya.

Menindaklanjutin instruski pemkot Tangerang, Kasatpol PP Kota Tangerang, Mumung Turwana menegaskankan bahwa penutupan rumah makan dan hiburan malam sudah harus berlaku sejak H-1 Bulan Ramadhan hingga kurang lebih H+4 lebaran.

Kebijakan pemkot Tangerang ini berbeda dengan anjuran Meski Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin yang meminta agar tidak ada pihak yang memaksa warung-warung ditutup selama berlangsungnya bulan Ramadan. [islamedia/im]

Facebook Comments