6 Pemeluk Budha Kulon Progo Yogyakarta Masuk Islam

6 Pemeluk Budha Kulon Progo Yogyakarta Masuk Islam

Islamedia – Yayasan Baitul Masqdis (YBM) mengumumkan bahwa sebanyak 6 pemeluk agama Budha mengucapkan ikrar syahadat dan menyatakan diri memeluk agama Islam.

Keenam pemeluk Budha tersebut bernama Sukarno (90), Tukiman (65), Wakidi (43, Ngatini (45), Suminem (40) dan Suyati (22). Mereka berasal dari daerah Gunung Kelir, Wates, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Seperti dilansir baitulmaqdis.com kamis(9/6/2016), proses pembacaan ikrar Syahadat berlangsung dengan dengan khidmat dengan dibimbing oleh Ustadz Abdur Rasyid dan sejumlah pengurus YBM Kulon Progo

Saat ditanya alasan memeluk agama Islam, keenam pemeluk Budha ini mengungkapkan bahwa mereka merasa terpanggil akan hidayah Allah dan tanpa ada paksaan dari pihak manapun. Bahkan salah seorang mengungkapkan sebetulnya sudah sejak lama ingin memeluk Islam namun baru kali ini dia bisa memantabkan diri untuk bersyahadat.

Selanjutnya setelah proses syahadat, 6 mualaf ini akan mendapatkan pembinaan secara intensif oleh Yayasan Baitul Maqdis perwakilan Kulon Progo bersama dengan para muallaf lainnya yang sudah terlebih dahulu ikut proses pembinaan.[islamedia/ybm]

Facebook Comments