15 Pemeluk Katolik Lereng Merapi Berbondong-Bondong Masuk Islam di Hari Idul Fitri

14 Pemeluk Katolik Merapi Bersyahadat Masuk Islam di Hari Idul Fitri

Islamedia – Komunitas Mualaf Jogja melalui Facebook resminya mengumumkan bahwa kembali berbondong bondong warga pemeluk katolik lereng Merapi mengikrarkan dua kalimah syahadat. Proses ikrar Syahadat 12 orang dilaksanakan usai pelaksaan Sholat Idul Fitri, rabu (6/7/2016) dan 3 orang lainya mengikuti setelahnya.

Tanpa paksaan dan dengan kesadaran 12 orang warga pemeluk katolik ini yang terdiri dari ibu dan anak anak nya. Ke 12 warga ini menghubungi panitia penyelenggara sholat Ied dan menyampaikan niatan untuk memeluk islam.

Paska pensyahadatan 12 pemeluk Katolik, seorang wanita warga desa yg mengetahui para tetangganya memutuskan mengimani Islam juga meminta untuk di bimbing syahadat dan memeluk islam.

Ayahanda seorang wanita yg meminta untuk di syahadat kan tadi mengetahui putri nya telah memeluk islam , beliau mendatangi team Mualaf Center Yogya dan terjadilah dialog, keingin tahuan akan islam membukakan pintu hidayah untuk nya, beliau dan adik kandung lelaki nya pun ikut bersyahadat dan mengimani diinul Islam. [islamedia/az]

Facebook Comments